Join in Sunday Class

-Senin, 08 Juli 2013 – Pukul 16:48

Minggu lalu teman komsel ku yang juga guru sekolah minggu ngajakin ku ikutan ke ruang Sekolah Minggu di awal bulan. Dia pengen belajar dari seorang guru sekolah minggu, gimana yang ngajarin atau handle baby.  Setelah ku pertimbangin, ku coba join. Biasanya sih kagak pernah mau hahahaha😀

Akhirnya kemarin join lah ku di salah satu kelas. Kelas anak umur 5-7 tahun. Mungkin pada bingung napa ku nyasar ke kelas anak umur 5-7 tahun & bukan kelas baby seperti rencana semula? Jadi ceritanya pas masuk ke ruang sekolah minggu, kelas²nya banyak yg kosong. Kemungkinan karena pada liburan sekolah dan karena terjebak macet. Gimana kagak macet? Lokasi gereja ku tuh dekat pemakaman so as we know karena mau puasa jadi banyak orang yang nyekar, ditambah itu lokasi pemakaman salah satu ustad yang terkenal jadinya semakin panjang padat merayap. Aku saja mpe telat 1 menit ke lokasi (wkwkwk hapal bgt ya wkt telatnya :D) meski pada akhirnya guru² sekolah minggu & anak² sekolah minggu pada datang juga.

Aku tidak jadi pindah ke kelas baby karena teman ku ini tiba² stay di kelas anak umur 7 tapi ga lama kemudian dia ngacir & aku ditinggal bersama 2 guru lain yang tidak ku kenal sebelumnya, ditambah lagi aku kagak kenal anak² di dalamnya. Jadilah ku seorang asing di sana apalagi bahasa komunikasinya lebih cenderung pakai bahasa inggris. Tambah cengo lah aku. Ini semua karena teman ku itu >_< Hadeh..

Tapi tetap aku bersyukur meski merasa dijebak😀 Why? Meski aku ga tau mau ngapain tapi aku jadi tahu suasananya langsung. Ngeliat gimana anak²nya bertingkah laku. Ada yg diam bgt, ada yg aktif bgt, loncat sana, loncat sini, guling sana, guling sini. Ada yang ogah diajak ngomong. Ada yg cuek. Ada yg suka cerita. Ada yg nurut. Wah, rame bgts. Salut ngeliat guru sekolah minggu yang begitu sabar dan tenang menghadapi mereka. Ku tahu kalau melakukan semua itu sangat tidak mudah. Dengan jumlah guru yang terbatas dan kepribadian anak² yg unik, tiap guru dituntut memiliki respon yang tepat menghadapi mereka.

Di kelas tersebut dimulai dengan singing Walking with Jesus. Kemudian dilanjutkan story telling tentang kisah Paulus yang bertemu Tuhan. 1st time aku ngeliat guru sekolah minggu melakukan story telling, ngeliat anak² yg memperhatikan & memberikan berbagai macam respon akan gambar dan ceritanya. Ada yang mengekspresikannya dan menginterpertasinya dengan caranya sendiri meski jadi agak ngaco gtu hahaha tapi namanya juga anak² ya jadi lucu² aja hehehe.

Nah pas di sesi ini ada kejadian unik. Ada 1 anak perempuan yang nurut dan tidak banyak bicara. Namanya Keyla (kyknya tulisan namanya ga kyk gini deh :D). Dia suka banget dengan Barbie, terlihat dari penampilannya yang pakai bandana Barbie & Barbie dress. Dia tiba² nyamperin aku dan blg gini,”Auntie, I want to pup” =_= Aku diam sepersekian detik karena kaget hahaha so aku temanin dia ke toilet. Dia mau nya ku nemanin dia di dalam ruangan toiletnya bersama dia & ketika sudah selesai dia tidak bisa ngebersihin sendiri hahahaha. Satu sisi ku cukup kaget karena di umurnya yang segitu lom bisa membersihkan sendiri. Sebenarnya aku pengen ngajarin dia cara ngebersihin tapi karena tubuh dia kecil dan aku takut dia nyemplung ke closet karena kagak bisa jaga keseimbangan. Soalnya dia pake dress dan dia pegangin erat² supaya tidak basah atau kotor so ku yg bersihin hahahaha 1st time bersihin anak yang habis pup hehehe Praise the Lord kagak ngerasa gelian wkwkwk Dapat wisdom tiba² dari Babe gimana cara bersihin yang benar karena aku sempat takut tergores dengan kuku ku, soalnya ku lom gunting kuku😀 Ajarin dia untuk cuci tangan dengan sabun juga. Yang pasti moment ini tidak akan aku lupakan karena sangat berkesan sekali hahaha

Setelah itu dilanjutkan mewarnai tokoh Paulus & mengisi 2 soal dengan cara jawab yang kreatif. Di sesi ini aku menemani 2 anak laki-laki yang bernama Dave (pakai alat bantu pendengaran) & Joseph. Mereka berdua ngobrol sambil mewarnai. Joseph sebenarnya mewarnainya rapi & bagus tapi karena dia tidak suka mewarnai maka beberapa kali aku bujuk terus supaya bisa selesai padahal awalnya dia yang mulai duluan eh jadi keduluan ma Dave padahal Dave dari tadi ngobrol terus apalagi pas Keiko (anak perempuan) datang bawa hasil kerjaan yang sudah selesai sambil bilang, “lihat donk Keiko sudah selesai”. Keiko ngeliat Samsung Tab nya Dave so dia langsung ngambil dah, main game. Dave jadi ikutan pengen main game meski bisa sambilan dengan nyelesain pekerjaannya. Ngurusin 2 anak laki-laki aja buat bujuk mereka selesain pekerjaannya aja ku kelimpungan hahaha meski akhirnya mereka selesain😀 Selama proses nyelesain itu aku ikutan dalam obrolan mereka. 1st time aku baru tau klo anak² skr ngomongin liburannya udah international bgts >_< Gimana kagak international bgts, lah minimal mereka ngomongin Universal Studio di Spore. Ckckck. Padahal aku sendiri lom pernah ke sana =_= Seru bgt ngobrolnya dari super hero yang di suka sampe cita² ketika sudah besar. Joseph kepengen banget jadi Bussinessman. Ckckck. Anak kls 2-3 SD udah mikirnya ke sana. Wah, ruar biasa anak² sekarang. Seperti kata C’Grace di notes yang dulu aku pernah baca, orang tua zaman sekarang kudu eksplorasi diri terus, upgrade diri juga supaya bisa mengikuti perkembangan anak. Klo kagak, bisa ketinggalan. Aku aja yang lom punya anak sudah ngerasa ketinggalan. Tidak boleh kalah spirit self development nih ma anak² generasi skr hehehe

Lalu akhir sesi diberikan bahan untuk membuat selipan alkitab plus snack. Dan si Keyla yang kagak suka kue sampe ku blg untuk berikan buat her parent baru dia bawa meski tampangnya sempat ragu😀 So I just want to say I’m so enjoy that moment ^_^ Terima kasih buat teman ku tercinta yang sudah menjerumuskan aku ke ruangan tersebut hahaha and thanks to C’Felly for share nya. Senang jadi nambah teman baru deh. Maybe the other Sunday, ku bisa ikutan lagi😀

Tags: , ,

About The Courier of God

Saya ingin berbagi kerinduan akan apa yang saya dapat dari Bapa mengenai hatiNya, pikiranNya, rencanaNya..Saya hanya seorang kurir yang membawa pesanNya..

Leave a Reply

Faith, Hope, and Joice

Just another WordPress.com site

Reniwan Agustina Purba

Just another WordPress.com site

Just another WordPress.com site

the mega's notes

Just another WordPress.com site

Within Takapipi

Just another WordPress.com site

Eternal Love

Just another WordPress.com site

