PENJAGAAN DAN PERLINDUNGANNYA NYATA

-Kamis, 30 Mei 2013, pukul 19:05-

Pernahkah kamu dikondisi dimana kamu benar-benar tidak tahu apa yang kamu inginkan? Merasa tindakan kamu sering berakhir dengan banyak kesalahan? Lelah dengan dirimu sendiri? Produktivitasmu menurun drastis? Kamu merasa mengerjakan segala sesuatu tapi seperti “memutar-mutar di tempat” yang sama? Seperti tidak ada pergerekan? Merasakan hidup begitu-begitu saja? Pas doa ga tau mau doa apa, seperti tidak ada kata-kata yang bisa diucap. Ketika membaca Firman, datar-datar saja, tidak ada rhema. Porsi yang good dan bad, lebih banyak bad nya. Pernahkah kamu mengalaminya?

Aku mengalaminya 2 bulan terakhir. It’s so hard. Merasa lelah dan kesal dengan diri sendiri. Merasakan ada something wrong yang perlu dibenahin. Sampai satu titik, kurang lebih 5 hari yang lalu, ketika aku “memaksakan” diri ku untuk worship, I feel different.  Di saat aku merasakan kesegaran yang baru, merasakan hadiratnya penuh dan utuh. Sempat terlintas sebelumnya, kalau sepertinya hubungan aku dan diriNya terganggu. Ternyata tidak.

Dia menaruh perkataan di hati ku, “It’s oke, apapun yang kamu lakukan, semua usahamu, segala tindakan dan sikapmu, yang menurutmu not really good. Semuanya itu tidak mengubah kasihKu kepadamu”. Aku nangis dan hancur hati saat itu. 1st time dan setelah sekian lama, aku ngerasain apa itu arti mengucap syukur. Sudah tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan itu semua. It’s so awesome for me. Ketika kita sudah lelah dengan diri sendiri, ada pribadi yang tidak pernah capek dengan diri kita.

Benar kata K’Iwan, Dia adalah Allah yang setia. Penjagaan dan perlindunganNya itu nyata banget. Tidak ada kata yang bisa mewakilinya.  Buat aku, Dia lebih dari sekedar kata-kata, kata-kata aku terbatas. Sungguh tidak mudah bisa mengucap syukur di saat kita di posisi dan kondisi yang mudah untuk mengucap syukur. Tapi kali ini aku belajar, tidak ada alasan buat kita untuk tidak bisa mengucap syukur. Dia Allah yang sangat aktif. Pribadi yang suka menemui kita di kondisi apapun, penerimaan diri Dia ke kita itu sempurna. Dia Pribadi yang tanpa syarat, Dia adalah kasih itu sendiri.

Penjagaan dan perlindungan yang aku terima tidak hanya berbicara tentang hal-hal yang bersifat fisik atau yang terlihat tapi juga hal-hal yang tidak terlihat. Segala hal yang ada di dalam diri kita pun Dia turut terlibat. Gimana Dia kagak terlibat? Lah, tubuh kita adalah baitNya so biarkan Dia yang benahin diri kita. Dia owner atas diri kita so biarkan Dia yang ngeberesin “rumahNya”. 2 hari ini aku diingatkan Babe kalau Dia menjaga dan melindungi hatiku juga. Dia ngeberesin “ruangan” di dalam diri ku yang paling penting. Ini reminder ke 2 dari Dia. 1st kali aku diingatkan ini ketika di Februari 2013 lalu. Dia meyakinkan aku untuk aku tidak takut dan kuatir. Aku akuin kadang aku kesulitan untuk menjaga hatiku dengan segala kewaspadaan. Dia mengingkatkan aku bahwa memang ada bagian yang perlu ku handle tapi ada bagian yang Dia handle.

Saat ini aku tidak bisa menulis banyak karena aku sudah kehabisan kata-kata untuk menggambarkan semua hal yang Dia lakukan dalam hidupku. PribadiNya itu luar biasa banget. So guys, apapun kondisimu, percayalah ada Pribadi yang siap menerima dirimu utuh. Sikapmu, hidupmu, apapun itu tidak ada yang bisa menghalangiNya untuk tetap bersamamu. Aku mengatakan ini bukan untuk excuse tapi buat kita sama-sama belajar untuk tetap fokus ke Dia, fokus dengan pribadiNya, perbuatan tanganNya. Tetap terus naikan korban syukurmu di dalam kondisi apapun. Setiap mengenal PribadiNya lebih dalam lagi membuat kita tidak bisa berkata apa-apa. No could represent my grateful for Your unconditonal love. Thanks my lovely Jesus.

ARTI KEHADIRANMU – JONATHAN PRAWIRA

 

JalanMu tak terselami oleh setiap hati kami

Namun satu hal ku percaya, ada rencana yang indah

Tiada terduga kasihMu

Heran dan besar bagiku

Arti kehadiranMu selalu

Nyata di dalam hidupku

 

# PenyertaanMu sempurna, rancanganMu penuh damai

Aman dan sejahtera walau di tengah badai

Inginku selalu bersama rasakan keindahan

Arti kehadiranMu Tuhan

 

Tags: , ,

About The Courier of God

Saya ingin berbagi kerinduan akan apa yang saya dapat dari Bapa mengenai hatiNya, pikiranNya, rencanaNya..Saya hanya seorang kurir yang membawa pesanNya..

Leave a Reply

Faith, Hope, and Joice

Just another WordPress.com site

Reniwan Agustina Purba

Just another WordPress.com site

Just another WordPress.com site

the mega's notes

Just another WordPress.com site

Within Takapipi

Just another WordPress.com site

Eternal Love

Just another WordPress.com site

