If You Tired, Just Worship

 

Minggu, 17 Maret 2013 –Pukul 18:07-

Minggu kedua di bulan Maret telah berakhir. Seperti yang aku share di minggu lalu, RITME hidup ku 1 minggu 1st bulan Maret berantakan dan aku bertekad merubahnya di minggu ke 2nd. Dan hasilnya adalah…still not good hiks hiks but this week jauh lebih better than last week ^_^

Pertama yang bisa aku share mengenai ritme job freelance WO ku, yang sekarang be better than last week meski memang masih butuh waktu dan hard effort untuk terus bisa ngikutin ritme 2 orang di tim ini cause mereka berdua memiliki style yang sangat bertolak belakang dengan aku terutama ketika konflik. So I should always learning for that. Sometimes cukup “menyedot”  banyak energi hati & pikiran ku tapi aku tetap belajar buat fokus.

Tanggung jawab yang be better kedua yaitu sebagai admin social media. Akhirnya ada yang bisa aku lakukan juga. Tu pun juga bisa aku mulai lakukan di hari Kamis, puarah.com >_< tapi sebenarnya udah mulai muncul di kepala itu di hari Rabu. Puji Tuhan, bisa “deras” wisdom di hari Sabtu. Dan itu ada penyebabnya. Nanti aku share after this.

Itu 2 aktivitas terbaik yang bisa aku lakukan di minggu ke 2nd ini. Aktivitas yang perkembangannya tidak significant yaitu usaha pribadi ku dan adaptasi di komunitas baru, udah 3 minggu ini aku hard effort..hiks hiks hiks..puarah..aku kesulitan handle nya..OMG..jujur sedih banget, kesal ma diri sendiri. I’m so tired and exhausted untuk mengaturnya. Sedih rasanya self manage ku benar-benar berantakan sedangkan apa yang ada di kepala ku sudah penuh dan banyak yang perlu aku lakukan tapi yang terealisasi hanya sedikit. Dan salah satu yang bikin aku kesal itu adalah aku kali ini benar-benar sangat gampang lelah..padahal aku masih muda tapi kenapa spiritnya udah kyk opa oma..puarah..huh..beh..sebel..sebel..sebel..

Di akhir minggu ini aku evaluasi, tetap yang menjadi masalah di aku adalah di self manage ku dan prioritas fokus ku (klo Ms Angry Bird tau, pasti aku digetok nih >_<), ditambah kali ini aku benar-benar gampang banget lelah secara fisik. Tiap kali istirahat ku merasa bukan di charges, after bangun ngerasa masih capek dan lelah seperti orang kurang tidur, puarah >_< SaTe ku juga not good hiks hiks..

Tapi minggu ini aku belajar banyak hal dan terima banyak hal juga dari Babe langsung. Kalau aku singkat dengan 1 kalimat, “If You Tired, Just Worship”. Aku dapat kalimat ini hari ini tapi semua dimulainya di hari Rabu kemarin.

Hari Rabu, 13 Maret 2013, aku mengikuti sebuah worship meeting di Bellezza. It’s the 1st time ku mengikuti worship meeting seperti ini. Sebelum event ini berlangsung, aku sudah excited dan interest buat ikut. Jujur awalnya napa aku interest buat ikut karena dari sejak tahun lalu aku interest dengan pribadi K’Josua Iwan Wahyudi. I feel he have worship life style yang aku jarang rasain di orang lain (khususnya untuk seorang pembicara) padahal waktu itu aku mengenal pribadinya sebagai seorang pembicara. Waktu itu aku mengikuti suatu ibadah raya di daerah tanjung duren & dia jadi pembicaranya. Ketika dirinya mau mulai share Firman, dia sempat menyembah sebentar bareng tim pemuji dan tim pemusik yang bertugas saat itu. It’s so awesome. Sebentar tapi sungguh membuat aku tidak bisa lupa. I love his spirit.

Aku diingatkan moment tersebut ketika aku menghadiri sebuah meeting 2 minggu lalu. Saat itu K’Josua Iwan menutup meeting dengan doa sambil main gitar. Singkat dan simple padahal cuma doa penutup tapi aku ngerasa banget feel nya. Nahan air mata supaya tidak mengalir saat itu. Lah cuma doa penutup doank masa bisa mewek..wkwkwk..parah..apa kata dunia..hehehe..tapi itu langsung terekam di diri ku..secara tidak langsung, mendorong ku buat terus memiliki kehidupan  worship sbg my daily life..

Dan ketika aku tahu bahwa tgl 13 Maret 2013 ada worship meeting, aku hadir. Aku tidak tahu tim pemuji dan pemusiknya siapa bahkan K’Josua Iwan juga bukan jadi WL nya. Saat itu awalnya mungkin banyak yang tidak menyadari klo K’Josua Iwan juga menjadi bagian dari tim worship karena dia tidak di panggung apalagi suasananya saat itu cukup gelap. Tapi I see gimana dia worship. Gimana kagak liat? Lah, ku jadi operator monitor 3 kamera. Saat itu tanpa di plan, aku “ditarik” buat jadi operator monitor 3 kamera padahal ku lom pernah megang posisi ini >_< Dag dig dug deur dah..udah selama preparation sebelum mulai acara ada masalah teknis di microphone. Langsung learning by doing dah. Uniknya adalah aku bisa “kesamber” dari awal sampai akhir worship meeting. Dan hal ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Biasanya kalau aku pelayanan di belakang layar, aku tuh jarang kesamber secara full moment. Biasanya hanya part dan moment tertentu saja kecuali klo jadi audience. Keunikan kedua adalah ini posisi baru buat pelayanan belakang layar, biasanya ku butuh konsenterasi tinggi untuk hal yang 1st kali aku lakukan & dijamin kerentanan aku stresnya jauh lebih tinggi selama moment tersebut. Ini live masalahnya, klo eror kabeh ku bisa langsung panic attack dah. But di malam itu, hal tersebut tidak terjadi. Luancar teunan dan Holy Spirit tetap bisa “nyamber” aku. Padahal worship meeting itu cuma singkat banget, kurang dari 2 jam. Biasanya klo ku mengikuti event KKR atau worship atau sejenisnya pasti minimal 2 jam bahkan bisa 2-3 jam tapi Holy Spirit kagak maen-maen malam itu. Dia benar-benar bekerja sangat luar biasa. I feel it the truth of worship. Back to the worship life style. Waktu memang singkat dan I know Holy Spirit sangat disiplin mengenai waktu tapi hal ini membuktikan, Holy Spirit bekerja tidak dibatasi oleh waktu dan Dia benar-benar tahu bagaimana menggunakan setiap moment yang ada.

 

Yang membuat aku suka dari worship meeting ini adalah semua balik ke basic dan esensi apa itu worship. Hal itu sudah terlihat dari flyernya. Tidak ada nama persons di dalamnya. Tidak ada band A atau penyanyi B. Tidak ada atribut atau dekorasi yang keren atau canggih. Dan benar-benar seperti tema nya, aku benar-benar ngerasain OASIS. Di tengah kelelahanku, kepenatanku, kesesakanku, pergumulanku, ku ngerasain kesegaran yang baru & itu hanya ada ketika kita worship. Focus in Him. Connect our heart. Aku bukan typical orang yang mudah worship ketika lelah atau pun kayak kondisi di atas yang aku katakan. But aku belajar banyak di hari itu ketika menemukan OASIS.

Semua itu tidak berhenti di hari Rabu, pada hari Sabtu, 16 Maret 2013, ketika meeting pagi, we pray and worship together. Aku dapatin mengenai AIR HIDUP. Air hidup yang terus mengalir dan tidak berhenti. Tenang, lembut tapi ada kederasan arus di dalamnya. Aku mendapatkan impresi kesegaran dan terobosan. Aku hanya diingatkan, “kalau kamu terhubung terus dengan Aku maka Air Hidup itu akan terus mengalir dan kamu terima kesegaran yang tidak akan hilang”

Minggu pagi, 17 Maret 2013 ketika aku sedang mengikuti ibadah raya, aku sempat kaget ketika pembicara mengawali perkataannya mengenai Air Hidup ini. Apa yang dia sampaikan itu yang aku rasakan di hari Sabtu pagi, confirm. Tidak banyak yang disampaikan tapi beberapa kalimat tersebut sudah mewakili apa yang aku rasakan.

Malam ini aku diingatkan dengan kisah perempuan Samaria yang Tuhan Yesus harus temui di dekat sumur (Yohanes 4:4-15). Saat itu kondisi Yesus juga sangat letih dan Yesus meminta minum kepada perempuan Samaria. Minggu ini aku belajar jika letih, mintalah Air Hidup itu kepadaNya melalui worship.

“Father, thanks for this. Engkau tahu kondisi hati ku seperti apa. Saat ini aku sedang sangat mudah lelah. Terkadang kehilangan tenaga buat melakukan sesuatu yang produktif. Kehilangan fokus dan konsentrasi untuk tiap tanggung jawab yang perlu aku lakukan. Aku ga mau asal sibuk, asal banyak yang dilakukan tapi tidak produktif. Aku tahu ini tidak mudah bagiku dan aku sadar bahwa di minggu-minggu berikutnya akan banyak membuat aku cepat lelah tapi aku tahu sekarang kalau aku hanya cukup mencari Engkau ketika aku haus. Worship tidak sesulit yang aku kira selama ini. Aku hanya cukup mengingat pribadiMu, mengingat apa yang Engkau lakukan, melihat semua perbuatanMu. Father, I really need You. Aku bersyukur di dalam kondisi seperti ini, Engkau bukan memberikan aku berkat atau pun hal lain. Engkau memberikan diriMu dan itu sudah cukup bagiku”

“Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepadaKu, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci. Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup” Yohanes 7:37-38

 

Tags: , , , , , , , ,

About The Courier of God

Saya ingin berbagi kerinduan akan apa yang saya dapat dari Bapa mengenai hatiNya, pikiranNya, rencanaNya..Saya hanya seorang kurir yang membawa pesanNya..

6 responses to “If You Tired, Just Worship”

  1. Linda says :

    Kk ibdh dmna ya ngmg2.. like ur share kak

Leave a Reply

Faith, Hope, and Joice

Just another WordPress.com site

Reniwan Agustina Purba

Just another WordPress.com site

Just another WordPress.com site

the mega's notes

Just another WordPress.com site

Within Takapipi

Just another WordPress.com site

Eternal Love

Just another WordPress.com site

