ANGIN RIBUT DIREDAKAN (MARKUS 4:35-41)

30 Desember 2012 –pukul 13.00-

Sudah pada tahu kan mengenai kisah Yesus yang pergi bersama murid-muridNya dengan kapal & angin ribut menerpa kapal tersebut? Di sini aku diingatkan dengan ayat 35,”Pada hari itu, waktu hari sudah petang, Yesus berkata kepada mereka: “Marilah kita bertolak ke seberang” ”. Di ayat ini menunjukkan kalau Yesus tahu ketika Dia mengajak murid-muridNya hari sudah mau gelap. Perhatikan di kisah ini, meski Tuhan Yesus yang mengajak bukan berarti badai tidak ada. Badai tetap ada dan bahkan murid-murid ketakutan karena badai yang sangat dasyat. Sudah badai datang, kondisi juga gelap. Kalau kita di posisi murid-muridNya saat itu, kita pasti akan cenderung mengeluarkan reaksi yang sama. Tetapi Tuhan Yesus tetap bisa tidur dengan tenang dan ketika dibangunkan murid-muridNya, Dia bisa menghardik badai & kondisi danau segera tenang kembali.

Satu hal yang Roh Kudus ingatkan aku dari kisah ini, ada perbedaan badai yang terjadi antara Yunus dan kisah ini. Badai di kisah Yunus terjadi ketika Yunus tidak taat sedangkan badai di kisah ini terjadi meski murid-muridNya taat. Allah yang kita sembah adalah Allah yang luar biasa adil. Dia memberikan badai kepada siapa saja termasuk kepada orang-orang pilihanNya bahkan terhadap Yunus yang tidak taat, Tuhan pun tetap memakai dirinya dan menjaganya dengan mengirimkan ikan besar untuk melindunginya. Dia mengasihi setiap orang tapi tidak semua menyadari bahwa Dia turut bekerja dalam setiap hal termasuk hal yang buruk sekalipun untuk mendatangkan kebaikan buat kita (Roma 8:28) dan untuk menyatakan kemuliaanNya.

Pada tanggal 26 Desember 2012 ada kejadian yang cukup membuatku shock bahkan tanpa aku bisa pungkiri, aku memberikan respon yang tidak benar dalam hatiku. Sikap yang tidak aku sangka sebelumnya. Kejadiannya mungkin bagi orang lain sepele dan hal kecil tapi tidak bagiku, ada dampak yang cukup mempengaruhiku hingga beberapa waktu ke depan. Ketika aku membaca kisah ini, Roh Kudus mengingatkan aku, “karena engkau taat bukan berarti kamu tidak mengalaminya”. Tuhan tahu kalau aku benar-benar hardwork dan berharap akan hasil yang terbaik. Tuhan tahu kalau mungkin aku tidak benar-benar bisa langsung mengerti dan menerima kondisi tersebut. Dia mengerti harapan yang aku taruh seperti menguap begitu saja secara tiba-tiba. Membuat hatiku goyah seketika. Dia membiarkan aku beberapa saat untuk melampiaskan dan mengeluarkan bad feel ku, kemarahanku, kesedihan dan kekecewaanku. Tapi Dia tahu bahwa semuanya itu tidak mampu memisahkan aku denganNya. Kesedihan dan kekecewaanku akan kejadian ini tidak membuatku marah dan menyalahkanNya. Aku tahu Dia sedang mengajari aku.

Aku mengucap syukur meski beberapa hari hubunganku dan Dia terganggu tapi tidak membuat hubungan kami terputus. Dia tahu bahwa aku masih butuh Dia, sedetik pun Dia tidak meninggalkan aku meski aku tidak mengerti apa maksud dari semua ini dan memang kita tidak bisa mengerti seluruh rencanaNya, kita hanya bisa memahami bahwa segala sesuatu diizinkan terjadi adalah untuk maksud yang baik.

Bapa, terima kasih Engkau telah mengingatkanku melalui Firman Tuhan hari ini bahwa meski taat bukan berarti badai tidak bisa datang. Terima kasih Engkau tanpa lelah mengajarkanku dan terus menemaniku di dalam badai sekalipun. Meskipun sampai saat ini sulit buatku memahaminya tapi aku percaya Yesus yang ku sembah tidak akan meninggalkan dan tidak merancangkan kecelakaan buat hidupku tapi mengajarkan aku untuk tetap taat dan melangkah dalam kesesaksakan sekalipun. Melatih iman dan pengharapanku di dalam kesabaran.

Tags:

About The Courier of God

Saya ingin berbagi kerinduan akan apa yang saya dapat dari Bapa mengenai hatiNya, pikiranNya, rencanaNya..Saya hanya seorang kurir yang membawa pesanNya..

Leave a Reply

Faith, Hope, and Joice

Just another WordPress.com site

Reniwan Agustina Purba

Just another WordPress.com site

Just another WordPress.com site

the mega's notes

Just another WordPress.com site

Within Takapipi

Just another WordPress.com site

Eternal Love

Just another WordPress.com site

