Dilarang Jatuh Cinta

Buku Dilarang Jatuh Cinta (Foto: Dokumen Pribadi)

Buku Dilarang Jatuh Cinta (Foto: Dokumen Pribadi)

-Senin, 01 Januari 2013, pukul 17.45-

Akhirnya tadi pagi, lebih tepatnya subuh sekitar jam 03.00an, aku menyelesaikan baca buku DILARANG JATUH CINTA. Dan tanpa babibu lagi ku langsung ga sabar untuk menulis mengenai buku ini, sama seperti aku ga sabar membacanya hingga selesai hehehe. Oya buku ini ditulis tidak hanya oleh K’Jos (Josua Iwan Wahyudi) saja lho tapi juga bersama sang istri tercinta yaitu C’Veve (Vonny Cicilia Thamrin).

Mungkin pada bingung napa aku excited banget. Karena buku ini meluluh lantakan image pertama ku ketika melihat judul & covernya hehehe Tadinya aku pikir buku ini sama saja dengan buku relationship untuk remaja lainnya tapi ternyata tidak. Banyak hal yang bisa aku dapatkan dari buku ini. Maaf ya K’Jos & C’Veve, secara tidak langsung sudah meng-underestimate buku ini hanya melalui cover =D
Ada beberapa banyak alasan napa ku excited banget tapi yang paling terutama adalah akhirnya aku bisa menemukan buku yang setara dengan C’Grace hehehe =) C’Grace itu penulis favoritku, ku punya berbagai bukunya & jujur aku selalu excited tiap kali membaca tulisan C’Grace, apapun bentuknya & apapun topiknya. K’Jos juga sudah menjadi penulis favoritku tapi selama ini aku menganggap tiap penulis favoritku memiliki keunikan masing-masing tapi kali ini, di buku DILARANG JATUH CINTA, aku menganggap buku ini SETARA.

Why? B’coz mereka di track yang sama. Sama-sama aplikatif. Mudah dimengerti. Penuh understanding. Simple tapi sangat “mendalam”. Tegas, tajam tapi lembut dan penuh kasih. Buku ini mengakomodasi banyak gereja & komunitas kristen yang kesulitan menjelaskan mengenai relationship ke anak muda tanpa menyudutkan denominasi gereja. Salut bangets dah dengan K’Jos & C’Veve. Metamorfosa penulisan di buku terakhir ini kelihatan banget perbedaan dengan buku lainnya karena dari tingkat kompleksnya tema relationship, mereka bisa membedahnya sampai detail sehingga kita lebih mudah mengerti ketika mereka menjabarkannya.

Bagiku content buku ini saling melengkapi dengan tulisan C’Grace. Perbedaan paling kelihatan dari gaya menulisnya adalah kalau C’Grace itu banyak menggunakan kesaksian pribadinya dalam menjelaskan sedangkan kalau di buku ini kesaksian mereka sekitar 5%-10% tapi seperti biasa, setiap tulisan K’Jos & C’Veve dilampirkan story singkat & ilustrasi yang lucu banget hehe Jadi buku ini juga menghibur. Aku mengatakan buku ini sebagai buku edutainment alias edukatif tapi juga menghibur. Aku ga bosan kalau ku membaca ulang buku ini, sama seperti baca tulisan C’Grace =) Bagi ku itu membaca ulang sebuah buku adalah nilai tambah tersendiri & buku ini layak buat diwariskan untuk anak cucu kita hohoho =p

So bagi mereka yang suka tulisan C’Grace, bagi mereka yang merasa complicated banget mengenai dunia relationship, aku sarankan baca buku ini. Seperti yang ditulis di cover, buku ini 100% ANTI GALAU, DIJAMIN EUY ^_^

Tags: , , , ,

About The Courier of God

Saya ingin berbagi kerinduan akan apa yang saya dapat dari Bapa mengenai hatiNya, pikiranNya, rencanaNya..Saya hanya seorang kurir yang membawa pesanNya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Faith, Hope, and Joice

Just another WordPress.com site

Reniwan Agustina Purba

Just another WordPress.com site

Just another WordPress.com site

the mega's notes

Just another WordPress.com site

Within Takapipi

Just another WordPress.com site

Eternal Love

Just another WordPress.com site

%d bloggers like this: