Vision Pray = Faith Pray

– 02 Mei 2012 pukul 22:15-

Malam ini aku membaca ulang pearl magazine edisi 1st yaitu May 2011..Sebenarnya berawal dari aku sudah lama tidak membaca majalah pearl & simple hanya kepengen baca namun karena lupa terakhir baca yang lama so ku memutuskan ngulang lagi aja dari edisi 1st karena sudah malas kalau harus lihat-lihat lagi satu per satu😛

Dari keputusan ku memilih tanpa alasan yang penting, His working in me tanpa aku sadari..beberapa halaman aku skip karena aku masih ingat dengan tulisan-tulisan tersebut namun malam ini aku berhenti di hal 29, tulisan C’Grace yang berjudul “Anakku Akan..”

C’Grace menceritakan pergumulan dirinya ketika sedang mengandung anak pertamanya..pergumulan dengan diiringi berbagai doa..pergumulan dan ketakutannya..dia merindukan anak perempuan namun dirinya takut jika yang lahir anak laki-laki..takut anaknya mengalami penyimpangan seksual..dan berbagai ketakutan lainnya..di dalam pergumulan tersebut C’Grace bersaksi bagaimana dia minta visi sama Tuhan untuk anaknya..bagaimana C’Grace diingatkan Roh Kudus melalui kehidupan doa Hana..

Itu yang dialami C’Grace namun saat ini aku rindu membagikan apa yang ku alami dari kesaksian C’Grace..dan ku di reminding & belajar beberapa hal..

Beberapa waktu ini aku merasa diri ku mulai dingin..kehidupan aku termasuk kehidupan doa ku flat..datar banget..aku memang sedang belajar membangun kehidupan yang baru dan komitmen yang baru namun sulit sekali..aku tidak bermaksud nyerah namun jujur ada dari sisi diriku yang merasa lelah..tanpa sadar ku fight sendiri dan mulai mengandalkan kekuatan sendiri..aku merasa ada yang lost..aku mencoba mencari tahu namun beberapa waktu aku tidak menemukannya..ku kehilangan arahan & seperti berjalan di tempat atau memutar-mutar terus..Puji Tuhan “apiNya” masih ada di dalam diriku namun tidak dipungkiri jika sedang melemah terutama di kehidupan sehari-hari aku..aku merasa kering meski berdoa & membaca Firman Tuhan..aku kehilangan kesegaran yang ku rindukan..Puji Tuhan, Tuhan berbicara padaku melalui tulisan C’Grace..

  1. Vision

Apa yang C’Grace lakukan ketika pergumulan dan ketakutan menghampirinya? Dia minta visi ma Tuhan..Itu hal yang tidak aku lakukan..tahun lalu aku membaca sebuah buku khusus pria yang berjudul “Adam Harus Bicara” karangan Deshi Ramadhani..K’Deshi ini menjelaskan bagaimana kita perlu doa yang merefresh visi kita..Doa visi itu apa sih? Simple nya aku mau mengatakan bukan doa “memelas” atau “memohon”..tidak salah dengan itu semua..ketika ku melihat doa yang ditulis oleh C’Grace & apa yang disampaikan oleh K’Deshi ini, doa visi ini adalah doa iman..kalau yang ingin tahu doanya seperti apa silahkan baca pearl magazine edisi May 2011 hal 31 & buku “Adam Harus Bicara” hal 182.

Di hal 32, C’Grace menulis ini, “Waktu itu gue sadar, ini adalah doa yang lahir dari sebuah visi. Ini doa iman. Dimana dengan iman, gue melihat apa yang belum terjadi tapi gue percaya itu akan terjadi”

C’Grace mengingatkan aku mengenai doa Hana…aku coba merenungkan apa yang dikatakan dalam kisah Hana ini..di pergumulan Hana, Hana b’doa & b’nazar (I Samuel 1:11)..doa dimana dirinya akan menyerahkan anaknya secara penuh kepada Tuhan..dan yang membuat aku salut adalah di ayat 23 dimana suaminya, Elkana mendukung penuh keputusan Hana untuk menyerahkan anak 1stnya..anak yang ditunggu-tunggunya sekian lama..

DI hal 182, K’Deshi menulis ini dalam hal doa pertobatan, “Marilah kita kembali mengingat visi baru yang sebenarnya terus ditawarkan oleh Yesus kepada kita. Marilah kita mengakui kekuatan yang ada padaNya yang ditawarkan kepada kita untuk memperjuangkan visi baru itu. Rumusan tobat mungkin perlu pula dipikirkan dengan bahasa yang menaruh hormat kepada Tuhan sebagai pemimpin yang menawarkan visi baru.”

2 pribadi berbeda yang menjelaskan hal ini dari pergumulan yang berbeda pula dengan penyampaian yang juga tidak sama..namun memiliki message yang sama yaitu visi yang Tuhan taruh atas kita..Sejujurnya dari beberapa bacaan yang pernah aku baca, ku menemukan message seperti ini hanya 2 ini saja..dan hal ini benar-benar menemplak aku bgt tapi me’refresh aku juga..mengajarkan aku untuk m’declare doa dengan benar..dengan menaruh hormat kepada Tuhan..terlihat bagaimana C’Grace, Hana, K’Deshi sangat mengenal Sang Pribadi yaitu Allah sendiri..mereka tahu, yakin, percaya bahwa Allah yang mereka sembah adalah Seorang Pribadi yang luar biasa..mereka menaruh hormat di dalam pergumulan dan kerinduan mereka..

Partner ku yaitu Strongeagle selalu mengatakan seperti ini, “Tuhan melakukan segala sesuatu pasti ada tujuannya..tidak ada yang kebetulan atau iseng doank karena Tuhan sedang tidak ada kerjaan..” 1 hal yang mereka percaya adalah segala pergumulan & kerinduan mereka mengandung namanya tujuan yang Tuhan taruh atas mereka..namun sayangnya kita seringkali tidak menyadarinya atau tidak memintanya..kita lebih cenderung berkutat dengan pergumulan kita..masalah kita..kejenuhan kita..dan hal-hal yang membuat kita tidak lagi fokus ke pribadiNya..diriNya..apa yang Dia rindukan untuk kita kerjakan..untuk kita mau belajar hidup dalam prosesnya sehingga visinya tergenapi di dalam kehidupan kita..

Makanya kenapa zona kenyamanan juga disebut sebagai kondisi yang stagnasi karena kita tidak bergerak..kita tidak berlari..kita tidak terus mengejarnya..Tuhan ingin kita terus bertumbuh, terus memperbaharui roh & pikiran kita jadi setiap kali kita berada di posisi bergumul, memiliki kerinduan, sedang merasakan ketakutan, kekuatiran, atau bahkan dalam kondisi nyaman, berdoalah & minta Tuhan berikan visi atau refresh visi kalian kembali..

Hal ini yang Tuhan ingatkan ke aku kenapa doa ku flat aja..merasa bahwa doa ku sepertinya tidak punya kuasa..sehingga dampaknya ke iman ku..ke kepekaan ku..membuat ku kehilangan itu semua..karena fokus ku langsung berubah..aku menjadi melihat diri ku, melihat apa yang di sekeliling ku, kondisi ku..mata jasmani ku yang lebih berperan dan menguasai..aku lupa akan visi apa yang Tuhan taruh atas aku..Puji Tuhan, Dia tidak pernah lelah atas aku dalam hal ini..

2.Faith

Seperti yang aku share tadi di atas, bahwa doa visi = doa iman..doa yang mengandung visi memperkuat iman kita..iman kita tidak menjadi lemah..ketika kita sudah mengetahui visi apa yang Tuhan taruh atas kita, kita akan memperjuangkannya dan bisa bertahan di dalam prosesnya..namanya proses pasti tidak ada yang enak..terkadang kita tidak sanggup menyelesaikannya & memilih untuk keluar dan menyerah..di sini iman kita bekerja..iman ini bukan dari kita tapi dari Allah sendiri yang menaruhnya atas kita..mata iman kita yang melihat hal-hal yang berlawanan dengan kondisi jasmani kita termasuk apa yang panca indera kita rasakan akan hal jasmani..kita melihat apa yang Tuhan beri dan kerjakan atas kehidupan kita…rencanaNya..

3. Pray

Pastinya kita perlu praktek bukan? Dan perlu berdoa juga untuk kita selalu bisa terus connected dengan Dia..kita juga perlu menyadari bahwa hubungan kita dengan Dia adalah di keintiman..bagaimana kita bisa mengenal visiNya? Mengenal diriNya? Mengenal apa yang dikatakanNya? Kalau kita tidak intim..kalau kita jarang berdoa..jarang melibatkan Dia..jarang membaca kebenaran Firman Tuhan..jarang chat with Him..Guys, manusia roh kita perlu dibangun..jiwa & tubuh kita harus dikuasai oleh roh yang terus diperbaharui..dan itu hanya dengan cara terus terhubung dengan diriNya..

Bapa, aku mengucap syukur atas apa yang Engkau kerjakan atas aku..Tidak lelahnya Engkau atas aku..mengingatkan aku setiap kali di setiap langkah aku..menemani aku menyelesaikan pekerjaan yang Engkau percayakan atas aku..Bapa, kuatkan aku..mampukan aku untuk bisa mengerjakan & menyelesaikannya..Biar kehendakMu yang jadi..Biar visiMu yang nyata atas kami..Terima kasih buat semua hal yang aku rasakan..membuat aku lebih memahami, mengerti Engkau lebih dan lebih lagi..Terima kasih Bapa..

Tags:

About The Courier of God

Saya ingin berbagi kerinduan akan apa yang saya dapat dari Bapa mengenai hatiNya, pikiranNya, rencanaNya..Saya hanya seorang kurir yang membawa pesanNya..

Leave a Reply

Faith, Hope, and Joice

Just another WordPress.com site

Reniwan Agustina Purba

Just another WordPress.com site

Just another WordPress.com site

the mega's notes

Just another WordPress.com site

Within Takapipi

Just another WordPress.com site

Eternal Love

Just another WordPress.com site

