Give Thanks on 3rd December 2011

Sabtu, 3 Desember 2011 adalah hari dalam kehidupan ku yang sangat berarti..aku banyak mengalami pengalaman yang baru dari setiap kejadian termasuk dari orang-orang yang Tuhan gunakan di hari itu..mungkin apa yang akan ku sampaikan di sini belum mewakili semua yang aku alami termasuk orang-orang di dalamnya but ku hanya ingin mengucap syukur dengan membagikan kesaksian pengalaman pribadi bersama Dia dari pribadi-pribadi yang Tuhan pakai di hari itu..

1. Strongeagle Generation

Tahun ini genap 1 tahun aku dipercayakan Tuhan untuk melayaniNya b’sama dengan pribadi yang satu ini..meski baru 1 tahun namun sudah banyak hal yang kami alami di dalam perjalanan kehidupan partnership kami sehingga kami bisa saling mengenal satu sama lain sebagai seorang pribadi..salah satunya adalah hari ini..hari ini adalah salah satu the big day for him..big day b’coz hari ini dirinya adalah tokoh utama yang dipercayakan oleh Sang Sutradara untuk menyampaikan messageNya..dirinya harus menyampaikan messageNya di 2 lokasi yaitu di Lembang, Bandung (Persekutuan Doa Mahasiswa FISIP UnPad) & Cinere, Depok (Persekutuan Doa Mahasiswa Prasetya Mulya)..

Dari awal perjalanan kami di hari itu, kami sudah diberi kejutan oleh Babe dengan sebuah rencana yang berubah dimana kendaraan yang harusnya kami bisa gunakan, ternyata tidak bisa digunakan karena ada masalah kopling & itu terjadi di pagi hari, 1 jam sebelum keberangkatan..saat itu 1st kali yang menerima kabar tersebut adalah diriku & Lady of Pray..saat m’dengar hal tersebut, aku tidak berpikir panjang lagi, dengan segera ku browsing di smartphone ku untuk mencari rental mobil terdekat dari daerah Cilandak..dengan segera ku mengetik keyword di google & segera muncul link situs rental mobil 24 jam, ku melihat no telp yang tercantum & ku call them..and the surprise for me is lokasi mereka sangat dekat dengan lokasi kami saat itu..I share this info ke 2 partner ku ini..kemudian diputuskan untuk menggunakan jasa rental kendaraan..aku tahu bahwa keputusan Strongeagle pastilah tidak mudah di saat seperti itu..dibutuhkan decision yang cepat karena waktunya sudah tidak banyak, uang yang dikeluarkan tidak lah sedikit dari harga sewa kendaraan termasuk overtime (harga sewa untuk 10 jam, lebih dari itu dihitung overtime setiap jam nya), tol, parkir, bensin..aku mengatakan di sini bukan mau perhitungan ma Tuhan..namun secara manusia kita sangat menyadari bahwa untuk saat ini kondisi keuangan yang kita rencanakan udah over budget & tidak di prepare sebanyak itu..

Selama di perjalanan kita juga berlomba dengan waktu..lagi-lagi waktu yang kita perkirakan tidak seperti sesuai rencana..semuanya berubah but amazing-nya adalah tidak satu pun dari semua kejadian di hari itu menjadi berantakan..salah satu yang ku belajar dari Strongeagle adalah dia benar – benar belajar untuk empty expectation..just full hope..and I really know, it’s not easy..

I see in his face dimana dia berusaha merespon dengan benar sebisa mungkin..I don’t know apa yang dirasakan..bisa aja dia deg-degan..klo semua pelayanan itu batal..bisa saja telat sehingga image sbg seorang speaker jadi bad krn datang tidak sesuai dengan plan yang disepakati..dan masih banyak kemungkinan lainnya yang terjadi termasuk cuaca dan lalu lintas atau pun ada masalah kendaraan..unpredictable..namun di sini ku fokus dengan namanya respon, guys..apapun kondisi di sekelilingmu bahkan termasuk kondisi di dalam dirimu, semua itu hanya bisa ditentukan oleh sebuah kata yang bernama RESPON..

Respon apa yang kita gunakan untuk menghadapi situasi atau keadaan di luar semua hal yang kita rencanakan dan perkirakan..kita bisa aja kuatir..kita bisa aja merasakan takut ataupun marah-marah..mengeluh..mengumpat..nyalahin orang sekitar kita..ngomel ma Babe, “napa sih Be hrs kyk gini? Pdhl kan Ente yang ngutus Qte..Dikau sebenarnya serius ga sih nyuruh qte..” (be te we napa jadi bhs betawi gini hehehehe😀 ).

Respon yang benar bersumber dari dasar apa yang kita gunakan untuk menanggapi sebuah kondisi..Kamu berdiri di atas sumber apa guys? Akar dari responmu ada dimana? Pengalaman hidup kamu? Knowledge kamu? Kepintaranmu? Kekuatiran kah? Ketakutan kah? Kemarahan kah? Sumber yang tidak bisa tergoyahkan adalah Dia. Dia yang menyatakan diriNya..Dia yang menyatakan janjiNya..Dia yang berkorban buat qta di kayu salib..Dia yang mengutus kita..Dia adalah sumber responmu, pastikan hal itu..Dia sudah membangun pondasi itu ribuan tahun lalu di atas muka bumi ini..tidak hanya di Surga tapi juga di bumi so tidak ada yang tidak mungkin untuk kamu bisa respon dengan benar di atas Kebenaran..belajarlah merespon dimulai dengan hal yang kecil..jangan pernah memandang rendah hal-hal yang kecil termasuk kondisi yang mungkin bertentangan dengan kita..

Pelajaran kedua yang ku terima adalah respon itu butuh latihan..Allah kita bukan Allah yang gampangan..artinya Allah kita yang juga Bapa kita menginginkan anak-anak yang kuat..anak-anak yang tidak tergoyahkan..dan hal tersebut hanya bisa dibuktikan dengan cara testing..aku & kamu perlu diuji..aku & kamu perlu dilatih..seperti seorang anak sekolah yang mengalami ujian kenaikan kelas untuk menunjukkan seberapa besar kita mampu menjadi seseorang dengan big quality..seberapa besar kita siap untuk next step..

Bagi kita yang pemula, no have experience, it’s so amazing experience with Him..standard dunia menggunakan yang namanya pengalaman, knowledge, depend on dengan segala hikmat manusia but we feel it, just depend on God, the miracle will be happen..the faith have working..bergerak dengan pimpinan Roh Kudus..terima kasih Strongeagle for your respon and your hope without expectation..

2. Lady of Pray

Gadis cantik nan polos ini adalah seorang pendoa yang luar biasa..kami sudah bekerja sama dan berteman kurang lebih almost 2 years..Tuhan memberikan hati dan roh yang suka berdoa..tidak hanya suka berdoa namun juga kepekaan akan Roh Kudus yang tidak bisa dipungkiri lagi..segala hal yang berhubungan dengan Roh Kudus pasti direspon dengan saat cepat..bagi ku ada 1 hal yang unik, yang belum pernah aku temuin mpe skrg ini di mana pun, hal yang mungkin lebih sering dimanfaatkan dunia untuk hal-hal yang tidak baik..Tuhan menggunakan dirinya melalui yang namanya kepolosan..tidak hanya polos namun juga aku melihat betapa Tuhan menjaga dirinya penuh supaya tidak terjamah dunia..bukan hanya sekedar menjaga biasa lho guys..kalau bertemu dengan seorang wanita muda yang berumur kurang lebih 20 tahun, memiliki sikap seperti seorang anak, seorang anak yang suka bermain dengan Bapanya..yang percaya penuh bahwa Bapanya selalu menjaga dan bermain dengannya..aku hanya menemukan di hidup gadis cantik ini..aku sedang tidak membicarakan kepolosan dunia..kepolosan dengan wajah imut yang siap ditipu daya..it’s not her guys..lagipula klo kalian mpe berani melakukan hal itu, b’siaplah dengan Sang Penjaga dirinya ya hehehe..

Di perjalanan kali ini aku belajar dari dirinya yaitu faith, ucapan syukur, sukacita penuh..meski fisiknya sempat mengalami drop namun tidak membuat dia kehilangan aliran surgawi dari Babe..dirinya sungguh asik bermain dengan apa yang diberi Babe..dia memuji Tuhan di perjalanan..mengajak aku & strongeagle berdoa..termasuk berbahasa roh..menyetel radio RPK (radio rohani)..bahkan dia bisa bilang ke driver, “bapak nyetir aja ya…kita mau doa ya pak..” it’s so amaze for me..mungkin bagi kalian ini hal kecil dan biasa aja..but not me..really.. why? Coz di situ ada sang driver yang baru kita temui saat itu, jujur aku ga tau iman dari sang driver itu apa..aku ga tau apa yang dia rasakan ketika mengalami hal tersebut but so amaze, kepolosannya menunjukkan iman dan keberaniannya..malah aku merasa malu bahwa aku tidak memiliki keberanian seperti dia..tidak memiliki respon cepat termasuk kepekaan for praying..for worship..for give thanks..buat semua yang Tuhan lakukan saat itu..hal kecil yang ku sampai saat ini belum bisa..sigh.. >_<

But thank’s God, from her, I have learning how to do that..maybe aku tidak langsung bisa but give me the power for to do that..sebuah keberanian dan kerendahan hati untuk memperkenalkan Engkau untuk pribadi yang belum mengenal Engkau..God, give me strong faith dengan akar yang terus bertumbuh menjalar ke dasar yang paling dalam..akar yang haus dan lapar untuk mengalami dan mendapatkan nutrisi dari sumber kehidupan supaya jaringan akar yang aku miliki mampu menopang pertumbuhan pohon rohani aku..aku tidak mau mengalami seperti pohon-pohon besar yang tumbang dikarenakan angin kencang..aku tidak mau mengalami seperti pohon-pohon besar yang akarnya tidak kokoh…terima kasih Lady of pray..your faith is so amazing..

3. The Driver

Aku mengucap syukur mendapatkan driver seperti Bapak Kartum yang menemani & mengantar perjalanan kami dari pagi hingga lewat tengah malam..Bapak Kartum yang dengan sabar menemani kami yang masih muda dan tidak memiliki banyak pengalaman dalam perjalanan jauh..meski kami tidak banyak berbicara namun aku berterima kasih bapak sudah menceritakan sebagian kehidupan bapak dan keluarga bapak..

Bapak Kartum memiliki 3 orang anak..dirinya baru bekerja 2 minggu di rental ini karena perusahaan sebelumnya mengalami kebangkrutan..aku cukup mengaguminya.. terlihat kerutan di wajahnya yang menandakan betapa kerasnya dia bekerja untuk menghidupi keluarganya..tidak lah mudah menghidupi keluarga di saat dirinya baru saja mengalami kehilangan pekerjaan dari perusahaan yang cukup lama dan mungkin saja nyaman buat dirinya..di usia yang sudah tidak terbilang muda, dia harus mulai lagi dari awal dengan pekerjaan barunya..b’adaptasi di usia tua bukanlah mudah bagi sebagian orang..dibutuhkan sebuah kemampuan yang tidak kecil..perlu diacungkan jempol untuk Bapak Kartum..

Satu hal yang aku ingat dari Bapak Kartum yaitu senyumnya..dirinya selalu tersenyum ketika kami sedang berhadapan..sabar melayani kami..tidak jarang membuka pintu mobil untuk kami..kesigapannya dalam merespon setiap kebutuhan kami..terima kasih Pak Kartum..meski kita baru mengenal dan mungkin hanya sebentar, aku berdoa supaya pertemuan yang tidak lama ini tetap bisa tinggal di dalam hati dan ingatan bapak..kehidupan yang luar biasa aku doakan untuk bapak dan keluarga..kesehatan dan kekuatan di masa tua dalam menopang dan memimpin keluarga akan menjadi bagian bapak..dan aku berharap bahwa nama Yesus yang mungkin bapak baru dengar saat itu membuat bapak rindu untuk mengenal lebih dalam lagi..

4. Lady of pray’s Mother

Terima kasih buat tante yang sudah menyediakan dan menyiapkan makanan untuk kami..makanan tante menemani perjalanan kami..mungkin bagi sebagian orang ini hanya hal biasa..but tidak buat kami..waktu yang tidak sesuai rencana membuat kami tidak bisa makan siang dan malam di lokasi yang seharusnya..makanan sederhana yang tante buat sungguh “menyelamatkan” perut kami dan kondisi tubuh kami..terima kasih tante..

5. My Lovely Daddy @ home

It’s surprise for me..aku sungguh appericiate dengan apa yang dilakukan papa ku..He waiting for me mpe aku di rumah..aku tahu bahwa itu sudah larut malam..aku merasakan kasih sayang dan perlindungan seorang ayah..aku merasakan aliran yang Bapa beri lewat ayah ku..sudah sejak lama aku merindukan aliran kasih seorang Bapa melalui ayahku..maafkan aku papa jika sudah beberapa kali terutama dulu ketika aku masih kecil..ketika aku masih sekolah..ketika aku masih kuliah..aku tidak berterima kasih dan mengucap syukur bahkan tidak bisa menghargai hal-hal kecil yang engkau lakukan untuk aku..lewat kemarahanmu..lewat ketegasanmu..lewat sikapmu yang keras..I know the basicly u do that, b’coz u love me a lot..engkau ga mau terjadi apa-apa dengan diriku..aku tahu betapa engkau sungguh kuatir dengan gadis perempuanmu..secara umur & fisik aku sudah dewasa but it’s so amaze for me, you still do that..maybe buat another person see this seperti manja, ga dipercaya, ga mandiri atau semacamnya..no guys..bahkan sebaliknya..

Guys, gunakan dan nikmatin waktumu bersama orang tua mu..kakakmu..adikmu..keluargamu sekecil apapun selama waktunya masih ada, hargai itu..jangan merasa sombong karena kamu sudah besar..kemandirian dan keegoanmu tidak boleh membuatmu merasa angkuh dan merespon dengan tidak benar terutama dengan orang tua mu..orang yang dipercayakan Tuhan sebagai seseorang yang b’otoritas di dalam hidup kita..jangan hancurkan hati mereka dengan perkataan, sikap dan respon kita..terima kasih papa..aku tahu bahwa aku masih perlu belajar merespon dan menghargai setiap yang engkau lakukan mpe detik ini..terima kasih sudah menunggu aku setiap hari ketika engkau di rumah dan aku belum pulang..terima kasih selalu menanyakan keberadaan aku dimana pun aku berada..maafkan aku ya pa dengan sikap aku yang seringkali salah dan tidak menghargai dengan benar setiap apa yang engkau lakukan untuk aku..from deep inside my heart, I love u, daddy..

6. My Little Brother

Little Bro, u always the best brother for me..thx udah menjaga aku selama ini..thx udah mau mengantar atau menjemput aku ketika aku membutuhkan diri u dalam hal transportasi..terima kasih kemarin malam kamu menunggu kakak mu ini pulang dan terus membalas setiap sms kakak..terima kasih buat perhatian kamu ma kakak..terima kasih buat kesabaran kamu untuk menyampaikan kondisi kakak kepada papa dan mama..kakak tahu bahwa kamu bukan pribadi yang terbiasa tidur larut malam namun kamu menguatkan fisik kamu hanya untuk menunggu meski pada akhirnya sptnya kamu ketiduran hehehe..you still little guardian for me ^_^

7. My Self

Terakhir aku mau mengutip apa yang disampaikan oleh Will Smith dan Sidney Mohede, “I wanna thank to myself”, karena yang bisa menghentikan masa depan kita hanya diri kita sendiri..aku harus belajar berterima kasih pada diri sendiri untuk tidak melepas semua mimpi ini..bukan untuk menjadi tinggi hati..tapi aku perlu menyadari bahwa segala respon dan keputusan hidup ada di tanganku..apa aku mau tetap tekun..apa aku mau tetap belajar..apa aku mau tetap tunduk dengan Dia..apa aku tetap still follow meski itu susah..menyadari bahwa aku memiliki Tuhan yang tidak otoriter..menyadari bahwa kehendak bebas yang Dia taruh di hidupku adalah untuk ku bisa belajar menggunakannnya dengan benar dan menghargainya..terima kasih buat diri ku untuk berani mengambil keputusan di luar dugaan di saat-saat awal..take decision tu bkn style aku di saat yg genting buat diri ku sendiri..terima kasih buat diri ku, aku bisa still respect kepada Strongeagle dan tidak interupsi ketika ada hal yg bertentangan atau bukan dari biasanya termasuk ketika apa yang aku sampaikan tidak di respon seperti yang aku mau..

Terima kasih buat diriku yang tetap bisa bersikap tenang meski semua terjadi di luar rencana (basicly ku typical planning & preparing..klo ada yang berubah seketika termasuk dalam hal yang mepet-mepet spt wkt, ku cenderung tidak tenang..kdg jg panik.com)..terima kasih untuk kondisi fisik ku yg bisa tetap stay on dari pagi mpe malam..kagak tdr sama sekali..great..hahahaha…ga nyangka euy pdhl kebiasaan sejak krj di ktr skr, pulang pergi kantor cenderung lebih sering bobo hehehe😀

Terakhir namun yang pasti dan terutama thank you God..thank you Jesus..meski aku menulisnya di bagian akhir itu bukan berarti Kau bukan yang tidak terutama..karena semua yang aku tulis di sini adalah terima kasih buat Engkau, Sang Sutradara yang sudah menggunakan para talent Nya untuk memberkati pribadi ku dan membuat aku seperti ini..

“Sebab kamu dibebani bukanlah supaya orang-orang lain mendapat keringanan, tetapi supaya ada keseimbangan. Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan.” (2 Kor 8:13-14)

Give Thanks on 3rd December 2011

Tags:

About The Courier of God

Saya ingin berbagi kerinduan akan apa yang saya dapat dari Bapa mengenai hatiNya, pikiranNya, rencanaNya..Saya hanya seorang kurir yang membawa pesanNya..

Leave a Reply

Faith, Hope, and Joice

Just another WordPress.com site

Reniwan Agustina Purba

Just another WordPress.com site

Just another WordPress.com site

the mega's notes

Just another WordPress.com site

Within Takapipi

Just another WordPress.com site

Eternal Love

Just another WordPress.com site

